oleh

Kodim 0824/Jember, Serahkan Bantuan Sembako Wujud Kepedulian TNI

JEMBER – Bencana kesehatan Pandemi Covid 19 ini,  tidak hanya berdampak pada kondisi sosial masyarakat, namun juga berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat, dengan adanya pembatasan sosial sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid 19.

Dalam rangka mengurangi dampak tersebut diatas, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin  berinisiatif memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada Petugas Penggali Kubur dan kaum disabilitas.

Sebanyak 190 Paket Sembako paket sembako berisi beras 2,5 Kg, gula 1 kg, minyak 1 liter dan air minum kesehatan miraglos 1 botol, dibagikan secara simbolis kepada 140 orang perwakilan penggali kubur dari Kecamatan Sumbersari, Kec Kaliwates dan Kecamatan Patrang, serta  50 orang kaum disabilitas, yang penyerahannya dilakukan di Aula Kodim 0824/Jember diwakili oleh Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, pada Jum’at (05/06/2020).

Kodim 0824 Jember jember foto jejak kasus

Dalam kata sambutannya Mayor Inf Sampak menyampaikan permohonan maaf kalau penyerahan bantuan ini diwakilkan kepada saya Karena Komandan Kodim 0824/Jember sedang ada kegiatan lainnya, tanpa mengurangi rasa hormat beliau kepada para hadirin sekalian saya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya.

Lebih lanjut Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak menerangkan bahwa ppemberian bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama, sekaligus sebagai motivasi kita kepada kaum disabilitas dan penggali kubur dalam menghadapi situasi sulit  dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Baca Juga: Kolonel Marinir Suliono, S.E., Tinjau Program Ketahanan Pangan

Sementara itu salah satu petugas penggali kubur Maman 47 tahun, yang biasa melaksanakan penggalian di pemakaman Jl.  Cempaka Gebang Kec Patrang Kab Jember  saat kami wawancarai menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Komandan Kodim kepada kami-kami para petugas penggali kubur, yang selama pandemi covid 19 ini diliputi kekurangan akibat dampak pandemi covid 19 ini.

Jawa Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed