oleh

Ajudan Wakil Ketua DPRD, Lakukan Aksi Premanisme Terhadap Wartawan

KOTA PEKANBARU – Proses Penyelidikan terhadap Aksi Premanisme yang dilakukan Ajudan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, T. Azwendi Fajri pada beberapa waktu lalu terhadap Wartawan di Polsek Pekanbaru Kota sudah berjalan.

Sesuai dengan Surat, SP2HPL dari Polsek Pekanbaru Kota, Nomor : B/54/VI/2020/Reskrim tentang Perkembangan Hasil Penelitian Laporan, telah memanggil 4 Orang Saksi.

Menurut Kuasa Hukum Fadila Saputra, Anifam Tanjung, SH, didampingi Ferry Sapma, SH, mengatakan bahwa, Pihaknya telah menerima hasil SP2HPL dari Polsek Pekanbaru Kota.

“Kita sangat Apresiasi Kinerja Penyidik Reskrim Polsek Pekanbaru Kota yang melaksanakan tugas sebaik mungkin. Kemudian, kami meminta rencana Pemanggilan Terlapor segera direalisasikan. Karena biar semua terang benderang di Mata Hukum,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan siap bekerja sama dengan Penyidik untuk saling membantu mengungkap kebenaran tentang Kasus Hukum ini demi terciptanya Hukum yang seadil-adilnya.

“Kasus Pengusiran, Penghinaan terhadap Klien kami yang merupakan Wartawan dan Pemilik Media ini harus diusut tuntas sesuai Undang-Undang yang berlaku dengan tidak mengenyampingkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” tegas Anifam, SH.

Baca Juga: Polsek Gadingrejo Berhasil Menangkap DPO Pelaku Curas

Sebelumnya, Ketua DPRD Pekanbaru sangat menyayangkan Pengusiran Wartawan dengan Tindakan Premanisme. Apalagi dikatakannya bahwa Sidang saat itu (Jum’at, 08/05/2020) bersifat terbuka, yakni membahas masalah Anggaran Penanganan COVID-19.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, menegaskan di depan Kapolres Pekanbaru, AKBP Nandang Mu’min Wijaya, Jum’at pagi, 15/05/2020, agar Penegak Hukum mengusut tuntas Tindakan Premanisme pada Wartawan ini.

“Saya mendukung penuh Laporan ini, usut tuntas Kasus Premanisme terhadap Wartawan di Gedung Rakyat,” pintanya. Dirinya sangat mengecam dan menyayangkan kejadian pada pekan lalu tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed